Senin, 24 Januari 2011

Makan Buah Blueberry untuk Mengurangi Risiko Hipertensi

Hipertensi merupakan salah satu masalah yang paling umum dialami oleh para orangtua dan memiliki tekanan darah yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko komplikasi penyakit seperti penyakit jantung, penyakit pembuluh darah dan penyakit ginjal. Beberapa orang secara genetik cenderung memiliki tekanan darah tinggi, walaupun begitu, kita dapat mencegah atau menunda hipertensi dengan gaya hidup yang sehat.

Para peneliti dari beberapa universitas melihat data dari dua penelitian besar yang melibatkan lebih dari 180.000 pria dan wanita. Orang-orang dewasa sehat tanpa hipertensi mengikuti penelitian ini selama 14 tahun dan kebiasaan makan mereka diawasi secara ketat. Para peneliti sangat tertarik pada jumlah flavonoid yang dikonsumsi orang dewasa tersebut. Buah untuk hipertensi, Blueberry? Flavonoid ditemukan dalam blueberry dalam bentuk lain yang disebut anthocyanins phytonutrisi. Flavonoid inilah yang memberi warna biru cemerlang pada buah blueberry dan memberikan banyak manfaat kesehatan.
Dalam penelitian ini, pria dan wanita yang paling banyak mengkonsumsi flavonoid dalam bentuk anthocyanin, seperti yang ditemukan dalam blueberry, memiliki risiko hipertensi lebih rendah dibandingkan mereka yang sedikit memakan flavonoid. Manfaat yang paling menonjol dirasakan pada mereka yang berada di bawah usia enam puluh tahun.
Temuan lainnya menunjukkan bahwa peserta yang makan blueberry sekali seminggu atau lebih, menurunkan resiko hipertensi sebesar 10%. Blueberry sarat dengan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi dan mungkin bermanfaat tidak hanya untuk mencegah hipertensi tetapi untuk kesehatan otak juga.
Blueberry menawarkan perlindungan alami terhadap tekanan darah tinggi, apalagi jika anda  menyukai perawatan herbal untuk hipertensi Anda. Taburkan mereka pada sereal Anda di pagi hari, atau tambahkan ke dalam secangkir yogurt. atau campurkan ke bahan makanan lainnya. Nikmati banyak manfaat kesehatan dari buah blueberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar