Selasa, 18 September 2012

Usir Diabetes dengan Diet


Banyak orang mengira penyakit diabetes bisa terjadi karena faktor keturunan. Padahal penyakit ini bisa datang dari faktor lain diantaranya stres, pola makan yang salah, mengkonsumsi obat-obatan yang bisa menaikkan kadar gula darah, proses menua, obesitas dan adanya infeksi virus pada Insulin Dependent Diabetes Mellitus atau IDDM.

Biasanya, orang yang menderita diabetes ini kekurangan energi. Itu lah mengapa penderita diabetes mellitus terlihat lemas, lemah dan tidak bugar. Gejala-gejala umum yang dirasakan oleh penderita diabetes diantaranya sering buang air kecil di malam hari, gampang haus dan banyak minum, mudah lelah dan sering mengantuk, mudah lapar dan keinginan untuk makan terus sangat besar, penglihatan kabur, sering mual dan pusing, koordinasi gerak anggota tubuh terganggu, sering kesemutan dan gatal-gatal dan berat badan naik
terus.

Hal itu bisa terjadi karena kadar gula darah penderita diabetes tinggi dan mempengaruhi kerja ginjal. Ginjal dipaksa untuk menyaring air minum yang berlebihan yang masuk ke tubuh, sehingga banyak kalori yang terbuang dari air seni si penderita.

Hal yang bisa dilakukan penderita diabetes adalah olah raga, pola makan teratur, diet untuk mengendalikan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar