Jumat, 23 Desember 2011

Bahaya Menggunakan Implan Payu Dara

Dibalik Skandal Implan Payudara di Perancis*Unikaja.com*

 - Gelombang panik merayapi ribuan wanita yang menjalani *implan payudara*

 berbahan gel produksi perusahaan asal*Perancis*, "Poly Implant Prothese" (*PIP*). Mereka terjebak di tengah *risiko implan* yang sewaktu-waktu bisa meletus, memicu *kanker*, dan infeksi kronis.


Risiko di depan mata. PIP yang merupakan pemasok terbesar *bahan baku implan payudara*

 di seluruh dunia itu terbukti menggunakan bahan baku membahayakan kesehatan, yang biasa dipakai untuk komponen elektronik dan komputer. Perusahaan itu ditutup tahun lalu.

implan payudara pip - Poly Implant Prothese

Lindsey Easeman merupakan satu dari ribuan wanita yang menjadi korban, seperti dikutip "The Sun." Wanita 27 tahun asal Inggris ini kehilangan dua payudaranya akibat penggunaan*implan *tersebut. Gel penyumpal*payudaranya meletus*

, tepat empat tahun pascaoperasi. 


Mulanya ia sangat bahagia dengan*payudara palsunya*. Namun, bahagia itu berubah menjadi tangis saat ia menemukan benjolan di bawah ketiak kanan disertai sakit luar biasa. Hasil pemeriksaan menunjukkan, *gel implan* di *payudara *bagian kanan meletus sehingga meradang dan membentuk benjolan.


Kondisi itu membuatnya harus menjalani operasi pengangkatan dua payudaranya segera. *Payudara *di bagian kiri juga harus diangkat sebelum meletus dan meradang. "Saya syok, sampai-sampai dokter memberi saya obat *antidepresi*. Saya tak bisa membayangkan dada saya keriput tanpa *payudara*." 


Kisah serupa menimpa sekitar 1.000*wanita di Perancis*. Bahkan, beberapa di antaranya terdiagnosis*kanker *akibat penggunaan *implan*yang tak memenuhi standar medis tersebut. Bahkan, satu di antaranya mengalami *sakit kanker langka*

 yang menyerang imunitasnya. 

implan payudara pip - Poly Implant Prothese

Melihat kenyataan itu, Pemerintah Perancis akhirnya setuju membiayai operasi pengangkatan *implan payudara

 *warganya. Sebanyak 30 ribu wanita di negara itu diperkirakan menjadi korban penggunaan *implan PIP*. Bahkan, mungkin lebih 300 ribu wanita di seluruh dunia. 


Di balik kemampuannya memperbaiki penampilan tubuh secara instan,*implan payudara* menyimpan sejumlah risiko berbahaya. Untuk itu pikirkan dan pelajari dengan detail manfaat dan risikonya, sebelum memutuskan untuk melakukannya. Jangan pertaruhkan nyawa demi penampilan.


Published with Blogger-droid v2.0.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar