Rabu, 05 Desember 2012

Baik Buruk Pasang Implant Payudara

Memiliki payudara indah, proporsional dan berisi adalah dambaan sebagian wanita. Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin canggih dan "payudara instan nan indah" mudah didapatkan. Salah satunya dengan melakukan pemasangan implant di payudara. 

Bagi orang awam, memasukkan benda asing ke dalam payudara terdengar mengerikan tetapi tidak bagi yang sudah terbiasa dengan hal ini. Sebaiknya, Anda berpikir dua kali untuk melakukan pemasangan implant di payudara Anda. The Times of India memberikan baik buruk pemasangan implant pada payudara wanita.

Yang harus Anda ketahui tentang Impant Payudara

Implant payudara adalah perangkat medis yang dimasukkan ke dalam jaringan payudara melalui proses pembedahan untuk meningkatkan ukuran payudara. Implant mempunyai tiga jenis.
1. Impant Saline: memiliki shell silikon elastomer yang kuat dan diisi dengan larutan garam steril pada saat oprasi dilakukan.
2. Silikon Implant: ini adalah implant yang paling umum dan disukai. Mereka diisi dengan gel silikon yang kental.
3. Alternatif Komposisi Implant: jenis ini penuh dengan pengisi lainnya seperti minyak kedelai, string polypropylene dan lain-lain. Tapi jenis ini sudah tidak diproduksi lagi.

Resiko Akibat Pemasangan Implant Payudara

Sebuah studi yang dilakukan oleh FDA menyatakan separuh dari wanita yang menggunakan implant silikon mungkin mengalami kerusakan implant. Ada kemungkinan komponen yang terdapat pada implant payudara pindah ke jaringan tubuh lain. Bisa juga terjadi perpecahan implant, kebocoran dan komplikasi medis seperti fibromyalgia atau masalah tiroid.

Implant Saline memiliki persoalan sendiri seperti infeksi bakteri, hematoma atau pendarahan dan membuat payudara menjadi sensitif. Penelitian lain juga menyoroti bagaimana implant ini bisa mengakibatkan kesulitan pendeteksian awal kanker payudara.

Beruntungnya, implant tidak mengganggu proses menyusui meski dapat mempengaruhi mamograms. Pada tahun 2004 silam, sejumlah laporan menyatakan bahwa implant yang dipasang pada payudara juga memiliki masa kadaluarsa dan bisa menyebabkan komplikasi jangka panjang.

Komplikasi lain yang berbahaya bagi wanita adalah bisa terjadi contracture kapsuler yang merupakan tubuh mengembangkan shell berserat yang menyakitkan karena berada di sekitar implant. Bagaimanapun implant adalah benda asing yang dimasukkan ke tubuh Anda. Jadi, sebelum Anda benar-benar melakukan pemasangan implant pada payudara Anda, pikirkan baik buruknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar