Kamis, 06 Desember 2012

Jenis Tomat untuk Masakan

Jenis Tomat untuk Masakan - Tomat ini sering sekali diolah menjadi beragam jenis masakan. Bentuknya yang bulat oranye mengandung banyak air. Rasanya asam manis dan segar. Tomat punya beberapa jenis. Dari yang kecil hingga yang besar gendut. Mungkin kita sering menjumpai tomat berwarna oranye, tetapi sebenarnya ada beberapa jenis yang juga bisa dicampurkan dalam masakan. Berikut empat jenis tomat sering diolah dalam masakan.

1. Plum Tomatoes

Tomat yang satu ini ukurannya kecil, agak lonjong dan berwarna oranye. Dagingnya yang tebal membuat tomat ini mudah diiris. Biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran salad atau saus.

Plum Tomatoes
Plum Tomatoes (Foto: thinkstock)

2. Beefsteak Tomatoes

Kalau yang ini ukurannya besar dan sulit digenggam. Meskipun rasanya sedikit aneh tapi rasanya sangat enak. Tomat ini punya banyak warna, biasanya diolah sebagai bahan campuran salad atau isian sandwich.

Beefsteak Tomatoes
Beefsteak Tomatoes (Foto: thinkstock)

3. Cherry Tomatoes

Ukurannya yang kecil mirip buah cherry. Tomat jenis ini bisa dijadikan camilan atau untuk makanan pembuka. Karena rasanya manis seperti peremn cherry tomatoes bisa dimakan langsung atau dipanggang dengan minyak zaitun.

Cherry Tomatoes
Cherry Tomatoes (Foto: thinkstock)

4. Kumatoes

Kumatoes lebih dikenal dengan tomat hitam, warnanya cokelat gelap saat matang. Kulitnya sedikit lebih keras dibandingkan tomat lainnya. Bisa dicampurkan dalam salad bersama tomat lainnya.

Kumatoes
Kumatoes (Foto: Foto: theland.farmonline.com.au))
Penulis : Dyah Oktabriawatie Waluyani
Sumber : detikFood (Jumat, 01/06/2012 15:32 WIB)

Anda sekarang sudah mengetahui Jenis Tomat untuk Masakan. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar