Rabu, 05 Desember 2012

Manfaat Alpukat untuk Membuat Rambut Sehat dan Berkilau

Manfaat Alpukat untuk Membuat Rambut Sehat dan Berkilau - Bahan alami sering menjadi kandungan utama dari sebuah produk perawatan rambut. Salah satu bahan alami yang sering digunakan adalah alpukat. Alpukat kaya akan minyak alami dan protein yang mampu mengembalikan kelembaban rambut. Khususnya untuk rambut yang kering sehingga membuat rambut menjadi lebih kuat dan fleksibel.

rambut indah, sehat dan berkilau
Alpukat kaya akan minyak alami dan protein yang mampu mengembalikan kelembaban rambut. (Foto: Thinkstock)
Membuat produk perawatan rambut sendiri tidaklah sulit. Kelebihan lain dengan membuat produk perawatan rambut sendiri adalah tidak mengandung bahan kimia yang belum tentu cocok dengan rambut Anda. Berikut bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk perawatan rambut sendiri, seperti yang dikutip dari savvymiss.
  • 1 alpukat matang yang telah dihancurkan,
  • 2 sendok makan yogurt.

Campurkan kedua kandungan tersebut hingga halus merata kemudian aplikasikan dan pijat ke rambut dan kulit kepala. Bungkus rambut dengan handuk hangat atau shower cap. Biarkan campuran meresap ke dalam rambut selama 20 menit. Bilas dengan air panas hingga bersih, kemudian cucilah rambut Anda dengan shampo seperti biasa.

Bagi Anda yang rambutnya diwarnai, tambahkan setengah gelas jus lemon pada campuran di atas.

Penulis : Angga Firmanza
Sumber : detikWolipop (Kamis, 02/09/2010 15:35 WIB)

Anda sekarang sudah mengetahui Manfaat Alpukat untuk Membuat Rambut Sehat dan Berkilau. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar