Selasa, 04 Desember 2012

Manfaat Makan Avokad untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Makan Avokad untuk Kesehatan Kulit - Kulit kencang dan mulus jadi dambaan setiap wanita. Selain melakukan perawatan dari luar, perlu juga menjaganya dari dalam. Salah satunya dengan makan buah yang hijau lembut ini. Buah ini kaya nutrisi yang baik untuk kulit.

Selain ikan dan aneka buah berry, alpukat memang disebut sebagai salah satu superfood untuk kesehatan kulit. Di dalamnya terdapat antioksidan, protein, betakaroten, potassium, magnesium, serta vitamin B, C, E dan K. Nutrisi dalam buah ini merupakan kombinasi yang baik untuk mempertahankan kekencangan kulit.

Kandungan antioksidan pada alpukat bisa mencegah efek radikal bebas pada kulit, yang mengakibatkan penuaan dini. Sementara vitamin E di dalamnya bisa membantu melindungi kulit dari efek buruk cahaya matahari, juga polusi udara.

buah dan daging avokad
Kandungan antioksidan pada alpukat bisa mencegah efek radikal bebas pada kulit, yang mengakibatkan penuaan dini. (Foto:  broncofitnesscenter.blogspot.com)
Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh ganda yang baik bagi kulit, karena menjaganya agar terhindar dari kekeringan. Dengan keadaan kulit yang lembab, maka garis halus serta kerutan di kulit wajahpun bisa dicegah.

Kandungan minyak di dalam si buah hijau ini juga meningkatkan produksi kolagen pada kulit, membuatnya tetap elastis dan kencang. Tampilanpun jadi terlihat segar dan awet muda. Selain alpukat, jenis makanan lain yang bisa membuat awet muda antara lain tomat, kedelai, bawang putih, jahe, hingga hingga wortel.

Selain baik buat elastisitas kulit,lemak tak jenuh ganda juga bisa menurunkan kadar triglyceride atau kolesterol jahat. Jenis lemak ini juga bisa meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh. Karenanya, rutin mengkonsumsi alpukat juga baik untuk mencegah penyakit jantung.

Saat membeli buah alpukat, pilihlah buah yang sudah tua dan siap dikonsumsi, kulitnya terasa licin, dan juga agak berat ketika diangkat. Agar tak perlu lama-lama diperam, pilihlah buah yang kulitnya agak lembut, bukan yang masih kencang.

Penulis : Flora Febrianindya
Sumber : detikFood (Senin, 23/04/2012 14:33 WIB)

Anda sekarang sudah mengetahui Manfaat Makan Avokad untuk Kesehatan Kulit. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar