Sabtu, 08 Oktober 2011

Penyebab utama hamil anggur dan cara pencegahannya

Dalam membina sebuah keluarga,kehadiran seorang anak adalah sesuatu yang paling di nanti dan sangat membahagiakan bagi keluarga tersebut,namun tatkala ketika sang istri sedang hamil dan ternyata ia tidak mengandung janin,melainkan ia mengandung anggur atau banyak orang bilang hamil anggur,loh...apa pasal kok di bilang hamil anggur?,apa benar benar buah anggur,ya...ngak lah yau....itu hanya istilahnya saja,trus apa penyebab hamil anggur tersebut,terus supaya tidak terjadi hamil anggur pada ibu ibu,apa pencegahan? wah...wah nanya mulu...kaya kpk aja he..he...
okelah,udah bercandanya,mari kita bahas sedikit tentang penyebab hamil anggur ini,mudah mudahan jadi pengetahuan kita bersama.
Sebelum labih jauh berbicara tentang penyebab hamil anggur ini,sedikit tentang pengertian hamil anggur itu sendiri.
Dalam instilah kedokteran,hamil anggur di sebut dengan istilah MOLA HYDATIDOSA yaitu sejenis tumor jinak yang ada di rahim,banyak orang menyebut hamil anggur karena tumor jinak itu berupa gelembung yang bergerombol mirip buah anggur dan biasnya tidak terdapat janin yang hidup pada kasus hamil anggur ini,tapi walaupun misalnya ada,si janin tidak akan bisa bertahan hidup.
Tidak api kalau ada asap,artinya pasti adanya penyebabnya,maksudnya adalah hamil anggur ini ada penyebabnya,mari sedikit kita bahas,berdasarkan informasi dari dokter,ada beberapa penyebab utama dari penyakit hamil anggur ini yaitu

  1. **Yang bersangkutan/ibu sering mengalami keguguran
  2. **Pengaruh gizi buruk yang di alami oleh ibu,maupun suaminya,dalam hal ini juga termasuk misal sang ayah perokok,suka minuman keras dl.
  3. **Kurang asupan vitamin A.
  4. **Yang bersangkutan menderita penyakit darah tinggi akut
  5. **Dari hal hal tersebut di atas,dapat berakumulasi si ibu maupun bapaknya memiliki kwalitas sperma yang buruk,sehingga ketika terjadi pembuahan,tidak terjadi mutasi atau ovulasi yang baik,malah yang terjadi adalah penyakit tumor jinak,seperti yang saya sebutkan di atas yang kemudian banyak orang menyebutnya "hamil anggur"

yaaa....itulah tadi artikel tentang masalah penyebab utama seorang ibu atau wanita yang mengalami hamil anggur,saya berharap dan berdoa bagi anda kaum ibu tidak terkena penyakit yang satunya,tapi bila ibu pada saat ini sedang mengalami hamil,semoga bisa sabar,ikhtiar dan tawakal,bila ikhlas akan menjadi pengurang dosa kita....Aminnnnn
Semoga materi hamil anggur ini bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan buat kita semua dan menjadi acuan buat kita untuk melakukan antisipasi agar ibu atau istri kita terhindar dari penyakit hamil anggur ini.
Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar