Senin, 17 Oktober 2011

CARA MUDAH dan PRAKTIS MENGOBATI JERAWAT

Mungkin sudah banyak terapi atau pengobatan yang di lakukan untuk mengobati atau menghilangkan penyakit yang membuat tingkat percaya diri setiap orang akan turun drastis..ya..apalagi kalau bukan jerawat,apalagi bagi remaja muda,tentu akan melakukan banyak cara pengobatan dari yang sederhana atau praktis sampai harus mengeluarkan banyak biaya,demi hilangnya jerawat.
Yang berkantong tebal alias tajir berobat jerawat mungkin akan pergi ke dokter spesialis kulit misalnya, tapi bagi yang berkantong tipis alias pas pasan,biasanya akan melakukan pengobatan sederhana,sejauh yang dia bisa atau tahu, seperti di plester pake tansoplas,bahkan ada yang di pencet,biar ilang katanya,padahal ya...lumayan perih juga.
Pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi tips praktis menghilangkan atau mengobati jerawat, yang mudah untuk di lakukan,namanya juga tips praktis,kalau ribet jadi ngak praktis dong,oke kita langsung kita ke TKP...
Berikut ini ada beberapa cara untuk mengobati jerawat yang bisa di coba:
  • Cara pengobatan jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan aspirin,ternyata aspirin bisa di gunakan sebagai obat jerawat,karene aspirin ini mempunyai sifat inflamasi yaitu dapat melepaskan atau mengelupaskan sel kulit mati sekaligus mencegah penyumbatan pori pori kulit,tapi cara pakainya jangan di makan,melainkan di oleskan pada jerawat.
  • caranya dengan di haluskan dulu di tambah sedikit air,kemudian oleskan pada tempat tumbuhnya jerawat.
  • Cara mengobati jerawat yang kedua adalah dengan menjaga kebersihan diri,baik yang sudah terkena jerawat maupun sebagai tindakan kuratif alias pencegahan, jadi mencegah jerawat lebih baik daripada mengobati jerawat, dan berikut cara mengobati jerawat secara alami,lebih jelasya :
  • Jaga kebersihan wajah,jadi sering sering cuci muka,beruntung bagi anda yang beragama islam,karena minimal anda cuci muka 5 kali sehari,sewaktu wudhu,jadi wajah andapun akan bersih terus.
  • Minum air putih,dokter bilang,dalam sehari sedikit kita harus minum air 8 gelas, dengan air putih yang cukup kulit akan lebih elastis dan metabolisme tubuh menjadi lancar dan normal
  • Hindari atau kurangi makanan berlemak, seperti makanan yang di goreng, hindari alkohol apalagi narkoba
  • Banyak makan sayur dan buah,untuk masalah jerawat, menurut berbaagai sumber,banyak makan mentimun dan pepaya, karena buah dan sayur akan memicu kelenjar Secaceous yang berfungsi menghasilkan minyak dalam tubuh yang seimbang.
  • Jangan menyentuh atau menusuk jerawat apalagi dengan tangan yang tidak steril,karena bisa terjadi infeksi dan meninggalkan bekas di kulit.
  • Hindari atau paling tudak Kurangi makanan berminyak.
  • Sering seringlah cuci muka
Demikian sedikit tips cara mengobati jerawat,silahkab di coba,artikel tentang cara mengobati jerawat ini,saya dapat dari tanya tanya ama mbah google.
Semoga bermanfaat.
Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar