Senin, 17 Oktober 2011

PENYEBAB JERAWAT

Penyebab jerawat terkadang banyak tidak di sadari oleh kebanyakan orang yang mengalami jerawat pada dirinya, biasanya tahu tahu jerawat muncul di wajah dan baru bingung tuh..yang punya wajah,sampai di akal akalin di tutup pake plester,wah jadi kayak preman aja.
Padahal sebenarnya berjerawat tidak perlu kita alami kalau kita tahu penyebab penyebab jerawat sehingga paling tidak kita bisa melakukan antisipasi sedini mungkin supaya kita tidak berjerawat, kan enak tuh muka,tanpa harus ada bintangnya...eh...maksudnya jerawat...sory broo...bercanda.
Mengenai penyebab penyebab jerawat yang kami himpun dari beberapa sumber ada beberapa hal,yaitu antara lain
  1. Adanya lapisan kulit mati yang tidak terangkat ; yang menyebabkan pori pori kulit infeksi, setiap hari kulit terus mengalami pembaruan,jadi apabila kulit yang mati tidak terlepas,maka akan terjadi penumpukan pada kulit, hal inilah yang menyebabkan kulit terinfeksi karena sel kulit mati telah terjangkit bakteri, hal inilah yang menyebabkan tumbuhnya jerawat.
  2. Penyebab tumbuhnya jerawat juga bisa di akibatkan produksi kelenjar minyak yang berlebihan, jadi jika terlalu banyak di tambah dengan sel kulit mati yang menempel di kulit akan berakibat pori pori tersumbat dan akan memicu tumbuhnya jerawat.
  3. Faktor keturunan , penyebab jerawat juga bisa di sebabkan oleh faktor keturunan atau genetika yang di turunkan oleh kedua orang tua, apabila orang tuanya berjerawat, maka kemungkinan besar anaknya juga berjerawat
  4. Masa pubertas, pada masa ini biasanya hormon gender meningkat drastis dan produksi minyak juga meningkat,terutama pada laki laki,jadi biasanya jerawat pada anak laki laki lebih parah daripada anak perempuan.
  5. Gaya hidup yang tidak sehat,faktor penyebab jerawat terbanyak adalah karena gaya hidup,seperti makanan dan minuman cepat saji atau fastfood, merokok dll,hal ini akan menyebabkan tubuh stres tanpa di sadari, solusinya adalah rubah gaya hidup dengan gaya hidup yang sehat.
Demikian informasi tentang penyebab penyebab jerawat, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar