Senin, 17 Oktober 2011

MAKANAN PENYEBAB JERAWAT

Di sadari atau tidak segala sesuatu yang kita makan akan berpengaruh pada kesehatan tubuh kita,ada makanan yang berpengaruh positif dan ada juga yang negatif atau bahkan dua duanya,negatif dan positif tak terkecuali dengan topik yang akan kita bahas pada artikel di postingan kali ini,yaitu tentang makanan yang dapat memicu munculnya jerawat, jerawat memang sudah menjadi masalah atau penyakit umum di masyarakat.
Makanan yang jadi pemicu tumbuhnya atau timbulnya jerawat,banyak jenisnya walaupun tidak 100% pasti akan menimbulkan jerawat,tapi paling tidak,makanan tersebut ikut andil dalam memicu tumbuh atau munculnyua jerawat,jadi sebisa mungkin makanan pemicu jerawat dapat di kurangi.
Ada beberapa jenis makanan yang dapat memicu tumbuhnya jerawat yang akan saya jelaskan di bawah ini,dengan harapan bahwa dengan mengetahui jenis jenis makanan pemicu jerawat ini,anda bisa melakukan antisipasi agar jerawat tidak sempat hinggap di wajah ada,lebih baik mencegah jerawat daripada mengobati jerawat...oke....
Ada beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan atau memicu atau pemicu munculnya jerawat,dengan mengetahui makanan pemicu timbulnya jerawat maka kita akan lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan makanan penyebab jerawat:

Makanan berlemak
Lemak yang berlebihan akan menghambat transportasi oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh,berakibat metabolisme tubuh terganggu, hal ini akan membuat kadar gula darah tidak stabil, mudah naik dan turun, dan jerawat akan mudah timbul ketika kadar gula dalam darah naik.

Susu dan produk olahan susu
Susu mengandung lemak yang cukup tinggi yang dapat memicu timbulnya jerawat, termasuk juga produk olahan yang menggunakan bahan dasar susu seperti eskrim, keju dan makanan olahan dari susu lainnya, sekedar info bahwa susu yang di peras dari sapi betina yang sedang bunting mempunyai kadar lemak yang tinggi dan sangat berpengaruh dengan resiko terkena jerawat.

Produk berbahan dasar gula
Seperti gula pasir,permen, gulali dan lain lain. memang tidak bisa 100% bisa menghindari,tapi paling tidak bisa mengurangi dan akan memngurangi resiko terkena jerawat, Perbanyak konsumsi buah, walaupun rata rata buah manis dan mengandung gula,tapi ia merupakan gula komplek yaitu berupa serat dan karbohidrat yang tidak terlalu berpengaruh meningkatkan kadar gula dalam darah.


Kafein
Kafein banyak terdapat kopi, kafein ternyata dapat meningkatkan andrenalin yang berefek pada peningkatan stres yang menyebabkan susah tidur dan memicu tumbuhnya jerawat.

Makanan olahan
Makanan olahan seperti baso awetan, sarden dan makanan lain yang banyak memakai pengawet, karena bahan pengawet susah untuj di cerna oleh tubuh, sehingga dapat menimbulkan peradangan dan pemicu timbulnya jerawat.
Wah..Kalau semua di larang terus makan apa kita...tenang kawan, sebenar oleh saja di makan tapi jangan berlebihan yang biasa saja dan di imbangi dengan makanan makanan alami seperti sayur dan buah Tapi kadang ada orang yang tidak ada pantangan dalam makanan penyebab jerawat tapi wajahnya tidak ada jerawat sedikit pun, mungkin sedikit penjelasan : jerawat erat kaitannya dengan produk kelenjar minyak,jika seseorang produk kelenjar minyaknya berlebihan biasanya punya resiko terkena jerawat lebih tinggi,jadi kemungkinan produk kelenjar minyaknya normal normal saja,atau seimbang.
semoga bermanfaat.
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar