Metode ini adalah pengorganisasian pelayanan/askep untuk satu atau beberapa klien oleh satu orang perawat pada saat bertugas/jaga selama periode waktu tertentu atau sampai klien pulang. Ka. Ru bertgj dalam pembagian tugas dan menerima semua laporan tentang yankep
a. Kelebihan :
Fokus keperawatan sesuai dengan kebutuhan klien.
Memberikan kesempatan untuk melakukan keperawatan yang komprehensif.
Memotivasi perawat untuk selalu bersama klien selama bertugas, tugas non-keperawatan dapat dilakukan oleh yang bukan perawat.
Mendukung penerapan proses keperawatan.
Kepuasan tugas secara keseluruhan dapat tercapai
a. Kelebihan :
Fokus keperawatan sesuai dengan kebutuhan klien.
Memberikan kesempatan untuk melakukan keperawatan yang komprehensif.
Memotivasi perawat untuk selalu bersama klien selama bertugas, tugas non-keperawatan dapat dilakukan oleh yang bukan perawat.
Mendukung penerapan proses keperawatan.
Kepuasan tugas secara keseluruhan dapat tercapai
b. Kelemahan :
Beban kerja tinggi terutama jika jumlah klien banyak sehingga tugas rutin yang sederhana terlewatkan.
Peserta didik sulit untuk melatih keterampilan dalam melakukan perawtan dasar, misalnya menyuntik, mengukur suhu.
Pendelegasian tugas terbatas.
Kelanjutan perawatan klien hanya sebagian selama perawat penanggungjawab klien bertugas
Beban kerja tinggi terutama jika jumlah klien banyak sehingga tugas rutin yang sederhana terlewatkan.
Peserta didik sulit untuk melatih keterampilan dalam melakukan perawtan dasar, misalnya menyuntik, mengukur suhu.
Pendelegasian tugas terbatas.
Kelanjutan perawatan klien hanya sebagian selama perawat penanggungjawab klien bertugas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar