Selasa, 27 September 2011

Bagaimana Hip Hop Mempengaruhi Mode?

Sejak 1980-an, musik hip hop telah meningkat popularitas, membuat tanda pada setiap aspek dari budaya pop. Salah satu daerah di mana hip-hop memiliki pengaruh berat dunia fashion. Busana pernah diperintah oleh elit tak tersentuh, di mana desainer dan merek high end dipandang sebagai lebih besar dari kehidupan. Sementara beberapa desainer masih terus mistik itu, mereka sekarang didekati dan dipengaruhi oleh orang-orang di luar demografis utama mereka, termasuk seniman hip hop dan penggemar.

Time Frame

Pada 1980-an, sepatu Adidas shell menjadi identik dengan berkat hip hop ke grup Run DMC. Ini adalah salah satu cara pertama komunitas hip hop memeluk sepotong pakaian tidak dimaksudkan untuk mereka dan diciptakan kembali sebagai item “Ini” untuk para penggemar. Hal ini menyebabkan dukungan hip hop pertama untuk sebuah perusahaan besar. Adidas dikabarkan membayar $ DMC Jalankan 1 juta untuk kesepakatan.
Dari sana, pengaruh hip hop dalam mode terus tumbuh dengan perusahaan, dan kemudian dengan artis hip hop membuat label busana mereka sendiri. Perhiasan emas tebal diadopsi, seperti juga topi ember Kangol dan kacamata besar.

Sepatu

Pada tahun 1984, Michael Jordan dan Nike bekerja sama untuk menciptakan sepatu Air Jordan basket. Sepatu ini akan menjadi aksesori yang paling dicari sejak Birkin Hermes. Sementara titik harga sudah tinggi ($ 100 pada saat itu), tidak berhenti orang-orang muda dari antre berhari-hari sebelum rilis mereka atas tanah sepasang sepatu didambakan. Nike masih menjual Air Jordan berbondong-bondong, dan rilis versi retro dari sepatu yang menjual di jam di seluruh dunia.

Pakaian

Hip hop Russell Simmons Merintis produser menyadari komunitas hip hop adalah merangkul pakaian dari desainer klasik Amerika seperti Ralph Lauren dan Tommy Hilfiger. Pria akan membeli pakaian yang beberapa ukuran terlalu besar, untuk meniru rapper siluet longgar dikenal untuk kedua dan luar panggung. Simmons memanfaatkan kecenderungan ini dengan membuat pakaian Phat Farm, hip hop label pakaian pertama. Ini merevolusi dunia mode, dan banyak yang akan mengikuti jejaknya, termasuk Sean “Diddy” Combs dan rapper Nelly dan 50 Cent.

Geografi

Pada pertengahan 1990-an, hip hop menjadi segi budaya pop seperti musik rock atau musik pop. Getaran hip hop dikenal di seluruh dunia, dan melihat itu ditiru oleh anak-anak di pusat kota Amerika, serta di jalan-jalan Paris dan Tokyo. Seperti semua tren, mode dimulai di jalanan. Desainer mencatat ini dan mulai menambahkan dosis hip hop untuk koleksi high end, seperti Chanel koleksi 1991, di mana Karl Lagerfeld menunjukkan tumpukan perhiasan emas pada model.

Efek

Sementara hip hop tumbuh lebih besar, begitu pula rekening bank para seniman ‘. Artis hip hop pindah dari Ralph Lauren dan Tommy Hilfiger untuk desainer high end seperti Chanel dan Burberry. Tampilan ini dikenal sebagai “ghetto luar biasa,” dan sering digunakan untuk menggambarkan over-the-top glamour. Sedangkan merek yang digunakan untuk membuat tampilan ini tidak dapat dicapai oleh semua, gaya tentunya. Istilah “bling-bling” menjadi identik dengan berlian yang berkilauan atau perhiasan logam halus yang membuat pernyataan yang berani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar