Selasa, 27 September 2011

Celana Jeans Levi Strauss

Hampir setiap orang Amerika tahu tentang jins Levi Strauss. Levi Strauss adalah pendiri Levi Strauss & Co, yang dikenal untuk memproduksi celana jeans denim. Seorang pengusaha Yahudi-Jerman, Strauss adalah yang pertama untuk memproduksi celana jeans biru. Seperti cerita terkenal berjalan, ini celana jins biru adalah solusi untuk celana tipis penambang emas. Lebih kuat bekerja celana tetap utuh melalui jam mendulang emas.

Kedatangan di California

Levi Strauss tiba di San Francisco, California dengan keluarganya pada tahun 1853, lima tahun setelah Gold Rush. Mengetahui bahwa ia tidak akan membuat banyak uang dengan mendulang emas, Levi Strauss membuka cabang West Coast perusahaan keluarganya di New York dan mulai menjual barang-barang kering.

Bagaimana Memulai Jeans Levi

Levi Strauss menjual pakaian, kain, selimut, sisir, dompet, dan saputangan ke toko-toko kelontong kecil di California. Pada tahun 1870, Strauss bermitra dengan Jacob Davis, yang diproduksi celana kerja laki-laki dengan paku logam di daerah yang lebih rentan terhadap regangan (seperti lutut). Davis membutuhkan kain penjahit dan dibeli dari Strauss. Tiga tahun kemudian, Davis dan Strauss menerima paten untuk menggunakan paku keling tembaga dalam celana mereka. Levi Strauss & Co diciptakan dan mulai memproduksi jeans biru pertama. Jeans ini merupakan sukses yang luar biasa sepanjang durasi dari Gold Rush dan merupakan bagian utama dari mode Amerika hari ini.

Kemudian Hidup

Levi Strauss tidak berhenti pada membuat celana jeans untuk sisa hidupnya. Dia kemudian menjadi seorang dermawan besar di California. Ia menjabat sebagai wakil presiden dari Masyarakat untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Anak-anak, dalam jumlah besar menyumbangkan uang untuk upaya bantuan bencana seperti Chicago Fire besar dan memberikan beasiswa kepada siswa-finansial berjuang dari University of California.

Tips Menarik

Jika Anda memiliki sepasang mahal Levis dan Anda ingin mereka bertahan lama, hindari mencuci mereka untuk menjaga mereka lembut. Benar-denim pecinta jarang mencuci jeans mereka. Menggunakan Febreze refreshener kain dan remover bau dianjurkan.

Fun Fakta

Kata ” jins” berasal dari ” gen,” kata Perancis yang adalah nama untuk kain denim biru berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar