Rabu, 28 September 2011

Tips Merawat Kuku

Cantik artinya bersih terawat. Kalau kuku jarimu kotor tidak terawat, jelas akan mengurangi kecantikan alami kamu. Lebih dari itu, tentu kamu gak bisa makan dong kalo kuku jari tanganmu kotor, ih bisa kena cacingan doong.
Ribet gak siy merawat kuku agar tampil cantik? Engga juga. Cukup mudah untuk membuat agar kuku putih, bersih, kuat dan cantik.
Berikut ini adalah tips membuat kuku kita sehat, bersih, kuat dan cantik:
1. Biasakan untuk membersihkan kuku saat mandi dengan rutin dengan menggunakan sabun dan sikat yang halus untuk membersihkan kuku dari debu dan kotoran
2. Gunakan pelembab agar kelembaban kulit dan kuku terjaga selama aktifitas kamu sehari-hari. Lebih baik lagi jika memakai pelembab khusus tangan dan kuku.
3. Sering-sering memotong kukumu, apalagi kalau kamu punya kebiasaan menggigit kuku. wah..wah…. sebaiknya kamu cepat-cepat menghentikan kebiasaan jelek itu. Kuku yang tidak rata atau grepesan tentu tak enak dipandang dan terlihat kotor. Gak asyik kan kalo terlihat sama cowo yang lagi kamu taksir?
4. Jika kukumu mudah patah, gunakan serum atau produk yang dapat membantuk menguatkan kuku dan mempercepat pertumbuhan kukumu. Coba baca referensi produk perawatan kuku, klik disini ya.
5. Sesekali baik juga mampir ke salon dan rawat kukumu. Tentunya dengan persetujuan ortu ya, dan jangan lupa menyisihkan uang jajan untuk membayar jasa menicure di salon :)
6. Hindari pemakaian cat kuku walaupun yang bening, lebih baik tidak menggunakan cat warna kuku sehingga kuku pun terjaga kebersihan dan kesehatannya.
7. Kalau kamu ingin kuku terlihat berkilau sehat, kamu bisa pakai minyak zaitun setiap mau tidur.
8. Supaya kukumu terlihat putih, rajin-rajinlah menyikatnya dengan sabun saat mandi, namun ada juga produk khusus dan dapat memutihkan kuku jari, tapi ingat ya, pilih yang berbahan dasar alami. jadi gak akan merusak kuku dan kulit remajamu.
9. Menjaga kesehatan kuku dari dalam dengan caranya gampang banget, perbanyak minum air putih serta makan dengan gizi dan vitamin yang seimbang.
Oke. Sekarang kuku jarimu siap tampil cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar