Selasa, 27 September 2011

Jaket Olahraga Vs Jas Jaket

Istilah ” olahraga mantel” dan ” jas” sering digunakan secara bergantian, tetapi ini sebenarnya artikel pakaian berbeda dalam beberapa cara. Selama bertahun-tahun keduanya didominasi dikenakan oleh pria, tapi jas telah menjadi pilihan yang lebih populer bagi perempuan selama tiga dekade terakhir, sementara olahraga mantel belum tertangkap pada tingkat yang sama. Dua pilihan juga berbeda dalam penampilan mereka secara keseluruhan dan formalitas.

Sejarah

Mantel olahraga rekreasi berasal sebagai pakaian, yaitu digunakan untuk kegiatan luar ruangan seperti berburu. Itu kantong flap, mungkin untuk membantu menahan amunisi. Jaket jas, seperti yang kita kenal sekarang, berevolusi perlahan-lahan di Eropa dari 12 melalui abad ke-14. Pada tahun 1800-an, pakaian adalah pilihan populer di kalangan raja-raja, pangeran dan selir lainnya.

Pembuatan

Mantel olahraga umumnya dibuat dengan bahan kokoh dan bertekstur seperti wol, rambut wol, unta dan korduroi. Tombol seringkali kontras dengan sisa mantel, dan terbuat dari tanduk, plastik, kuningan atau nikel. Hiasan lain mungkin termasuk kantong patch atau siku. Di sisi lain, jas biasanya memiliki tekstur yang halus, dan dibuat dengan kain seperti wol wol. Tombol biasanya cocok dengan warna sesuai dalam upaya untuk berbaur masuk

Warna dan Mencetak

Jas biasanya datang dalam warna solid, dengan pengecualian pola-pola halus seperti garis-garis tipis, dan dalam nuansa konservatif seperti hitam, biru tua atau abu-abu. Hal ini karena jas dibuat untuk mencocokkan sesuai dengan celana, dan kepala hingga ujung kaki kotak-kotak dapat kuat bagi konsumen rata-rata. Mantel olahraga, bagaimanapun, tidak memiliki batasan yang sama, dan karena itu ditemukan dalam berbagai warna dan pola.

Cocok

Dianggap pakaian yang lebih formal, jas biasanya memiliki menjahit cukup singkat dan dimaksudkan untuk dipakai kancing, biasanya dengan dasi. Karena jaket olahraga diciptakan sebagai leisurewear, telah cocok longgar untuk memungkinkan kemudahan lebih gerak.

Cara Pakai

Sebuah kantor yang lebih formal biasanya panggilan untuk setelan jas untuk pria, dan ini semakin berlaku untuk perempuan juga. Jas harus dipakai dengan celana yang cocok, sebagai pakaian tidak merata dan pencucian akan menyebabkan mereka untuk menjadi nuansa yang sedikit berbeda. Jika Anda lebih memilih untuk memakai jas dan celana terpisah Anda, selalu mencuci mereka bersama-sama, atau mempertimbangkan membeli blazer dan celana memisahkan dan tidak memakainya bersama-sama. Jas juga bekerja dengan baik untuk acara-acara formal seperti pernikahan dan pemakaman. Mantel Olahraga yang sesuai untuk lingkungan kantor yang lebih santai dan bisa dikenakan dengan jins atau celana panjang. Jangan memilih celana panjang yang terlalu dekat dengan warna yang sama jaket Anda, karena hal ini dapat mengganggu. Mantel olahraga juga dapat dipakai untuk acara yang lebih santai seperti reuni keluarga atau kencan makan siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar