Rabu, 28 September 2011

Tips Memutihkan Kulit Ketiak

Sebenarnya penyebab alami ketiak menjadi gelap adalah anatomi tubuh kita, yang membuat kulit ketiak bergesekan dan menyebabkan kulit ketiak iritasi, lecet dan kehitaman. Mencukur dan mencabut bulu ketiak juga dapat menjadikan kulit ketiak hitam, hal ini terjadi karena lecet mikro akibat mencukur/mencabut menggelapkan warna kulit.
Trauma pada kulit yang sama juga dapt terjadi saat Waxing. Beberapa deodoran juga menyebabkan alergi dan iritasi kulit yang mengakibatkan ketiak menggelap.
Cara yang paling efektif, cepat dan aman untuk memutihkan ketiak adalah pergi ke dokter kulit. Dokter akan melakukan peeling kulit ketiak dan setelahnya setiap malam kamu harus rajin melakukan bleaching.
Tapi ada juga cara alami yaitu menggunakanlah jeruk lemon. Sebagai sumber alami vitamin C, lemon berkhasiat mengontrol keringat dan dapat meringankan warna kulit. Tapi gunakan dengan hati-hati karena pada beberapa orang dapat menyebabkan iritasi kulit. Gabungkan lemon dengan madu dan bubuk tawas atau ketimun untuk hasil yang lebih optimal.
Caranya:
* Lemon dan Tawas:  Potong melintang lemon dan buang bijinya. Setelah mandi, gosokkan lemon pada ketiak. Kemudian, dengan gerakan melingkar, gosokkan bubuk tawas pada ketiak. Biarkan meresap.
* Lemon dan Madu dengan Tawas:  Campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan 1 sendok makan madu. Usapkan campuran pada ketiak. Biarkan saja selama sekitar 20 sampai 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan ini sebelum mandi. Anda juga dapat bubuhkan sedikit bubuk tawas sesudahnya.
* Lemon dan Ketimun:  Cuci ketiak dengan campuran parutan ketimun yang dicampur dengan lemon selama sekitar 20 menit. Sesudah itu cuci dengan air hangat.
Selain itu, kamu mesti mengenali penyebab utama ketiakmu berwarna gelap, dan segera hindari. Jika perlu hentikan atau ganti deodorant untuk melihat efeknya pada kulit.  Hindari mencukur bulu ketiak, kunjungi dokter kulit atau dermatologis untuk melakukan Laser Hair Removal untuk menghilangkan bulu ketiak dan kamu tak perlu lagi mencukur bulu ketiak seumur hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar